Kabar baik buat para agen tiket namun kabar buruk bagi penumpang karena Anda harus memiliki agen tiket terdekat untuk bisa memiliki tiket penerbangan.
Mengapa?
Kebijakan tersebut merujuk kepada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandara. Pemegang tiket penerbangan dapat melakukan melakukan perubahan jadwal penerbangan, perubahan rute penerbangan, melakukan proses pengembalian uang dan pembatalan penerbangan di konter ini.
PT Angkasa Pura II selaku operator bandara juga mengoperasikan konter customer service yang dilengkapi dengan komputer untuk pembelian tiket secara online di Terminal 1A, 1B, 1C, 2F, dan 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan juga di Terminal Bandara Internasional Kualanamu.
“Ditiadakannya loket tiket di bandara dan dioperasikannya konter customer service bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Melalui konter customer service, pihak maskapai dapat memberikan solusi atas kebutuhan, keluhan, maupun pertanyaan penumpang," ungkap Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri dalam keterangan resmi, Sabtu (28/2/2015).
Ke depannya, PT Angkasa Pura II juga mendorong agar maskapai dapat menyediakan mesin pembelian tiket di bandara untuk mempermudah penumpang yang harus melakukan perjalanan segera atau go show.
Untuk memaksimalkan peran konter customer service, PT Angkasa Pura II akan bersinergi dengan maskapai untuk mendirikan area khusus layanan pelanggan yang disebut dengan customer service center di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Kualanamu.
Nah bagi Anda yang tidak mau repot ke agen travelindo lebih baik Anda memiliki travel sendiri. Caranya? Hubungi kami di 082292713111 untuk pemesanan akun. Selain bisa booking dan issued sendiri tiketnya, Anda juga mendapatkan share keuntungan dari setiap maskapai.